Kutukan Buat Valentino Rossi Di MotoGP Amerika Serikat

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi memiliki catatan belum pernah menang di MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit Austin.
Valentino Rossi akan tampil di Amerika Serikat pada MotoGP 2019 dengan raport yang bisa dibilang kurang baik. Maklum, pebalap senior asal Italia itu belum sekalipun meraih podium pertama di Negeri Paman Sam sehingga disebut sebagai salah satu kutukan The Doctor.

Pertama kalinya MotoGP di Amerika Serikat yang menjadi bagian dari grand prix kelas elite dalam kejuaraan duina balap motor pada tahun 2013.
Dalam enam penyelenggaraan sebelumnya, label pemenang selalu menjadi milik pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez.
Valentino Rosi dua kali meraih podium meskipun tidak pernah menjadi juara pada MotoGP Amerika Serikat. Valentino Rossi naik podium kedua dalam MotoGP Amerika Serikat tahun 2017 dan podium ketiga di tahun 2015.

Di MotoGP Amerika Serikat 2016 Valentino Rossi principle kini berusia forty tahun gagal finis lantaran mengalami kecelakaan saat balapan baru berjalan dua putaran.
MotoGP Amerika Serikat bukan satu-satu seri principle belum pernah dimenangi The Doctor. 

Di MotoGP musim ini Rossi baru sekali naik rostrum, saat MotoGP Argentina. Dalam balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo Rossi finis di urutan kedua di belakang Marquez. Dengan sekali naik podium di musim ini Rossi kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara setelah mengumpulkan 31 poin. Di MotoGP Qatar yang menjadi pembuka MotoGP 2019 Rossi finis di urutan kelima.

Artrikel Terkait