Pembangunan Mandalika International Street Circuit

Seperti yang di ungkap dalam postingan akun instagram ITDC bahwa pembangunan Mandalika International Street Circuit menjadi salah satu fokus utamanya saat ini. Pekerjaan pembangunan di lapangan terus di lakukan, untuk mencapai target penyelesaian akhir 2020 dan sirkuit siap digunakan untuk menjamu perhelatan MotoGP pada 2021..

ITDC menjelaskan Saat ini sudah memasuki pekerjaan galian badan jalan sirkuit di lahan yang sudah clear. Galian badan jalan ini diperlukan untuk improvement subgrade atau peningkatan kualitas permukaan tanah yang mencapai nilai California Bearing Ratio (CBR) > 6% atau setara pembangunan jalan tol/highway. Di atas permukaan tanah yang memenuhi standar ini nantinya akan dilakukan pelapisan dari campuran material pondasi yang berkualitas (agregat) sebelum kemudian dilapisi dengan hotmix/aspal.

Sejauh ini pekerjaan pembangunan Mandalika Street Circuit terus memperlihatkan kemajuan. Land Clearing sudah mencapai 70,51% atau lebih dari 300.000 m², Galian Tanah Badan Jalan Sirkuit mencapai 21,20% atau sepanjang lebih dari 450 m, dan pembangunan Pagar Beton mencapai 52,96% yaitu lebih dari 3.300 m.

Akun resmi ITDC juga berterima kasih atas pertanyaan, perhatian, dan semangat dari seluruh Sahabat ITDC untuk pembangunan Mandalika Street Circuit. ITDC berharap Sahabat bisa terus memberi dukungan, agar pembangunan Mandalika Street Circuit berjalan lancar dan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021.

Tahun 2021 akan menjadi awal indonesia semakin dikenal dunia karena sudah mempunyai sirkuit motoGP internasional yang berlokasi di Lombok, mandalika

Artrikel Terkait