Apa Yang Terjadi jika Channel Kamu Terkena Teguran?

Di era serba digital ini sekarang makin banyak sekali para pembuat konten video youtube, bahkan ada yang satu keluarga mempunyai channel di setiap anggota keluarganya. Bagi para pemain lama atau istilah kerenya bisa kita sebut youtuber, mungkin mereka sudah jauh berpengalaman dibandingkan bagi para calon-calon youtuber atau pemula. Tak jarang saya temukan di forum diskusi dari para pemula ini banyak yang terkena Teguran Channel Youtube. Apabila channel yang sudah terkena teguran 3 kali maka secara otomatis akun akan diberhentikan bahkan banned permanent, Sebenarnya kita bisa menghindari semua teguran tersebut asalkan kita selalu update atau rajin membaca peraturan pedoman komunitas youtube.

Teguran yang paling riskan adalah jenis teguran hak cipta yang ada didalam video yang telah di publikasikan. para pemilik hak cipta ini biasanya tak segan-segan memberikan strike langsung dan biasanya mereka punya tim yang melacak video secara manual dan akibatnya video langsung dihapus atas permintaan pemegang hak cipta tersebut, ada pula pemilik hak cipta yang mengijinkan hasil karyanya untuk di upload ulang dan biasanya mereka akan mendapatkan imbalan pendapatan full atas iklan yang muncul didlam video hasil karya mereka, ada juga pemilik hak cipta mengijinkan karyanya di unggah ulang dengan imbalan bagi hasil atas iklan yang tayang dan mereka akan mendapatkan statistik penayanganya juga.

Apa yang terjadi jika channel kamu terkena teguran?
Wah sudah pasti video tersebut akan langsung dihapus dan kamu akan mendapatkan reputasi jelek, dan jika mendapatkan 3 teguran semua video kamu akan dihapus dan akun dihentikan bahkan kamu tidak dapat membuat channel baru. 

Lalu apa yang harus dilakukan jika terkena teguran?
Jika kamu mendapatkan teguran sebanyak 1 atau 2 teguran maka kamu tinggal menunggu masa teguran itu berakhir, untuk melihatnya silahkan buka dashbord menu sebelah kiri klik channel kemudian liat detil teguran. biasanya masa teguran minimal 3-6 bulan. apabila kamu tidak sabar menunggu maka kamu juga dapat menghubungi pemilik hak cipta untuk mencabut klaimnya. dan opsi terakhir adalah Mengirim pemberitahuan tanggapan kepada youtube jika kamu rasa teguran itu kamu anggap kesalahan atau bukan pelacakan manual dari pemilik hakcipta, sebab tidak jarang pula yang mengalami teguran dari hasil mesin bot spam youtube.

Artrikel Terkait

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense
  • 10 November 2019
Mengatasi Lupa Password Akun Mi
  • 08 November 2019