Mengatasi Windows Blank Screen, Blue Screen, Black Screen pada Windows 7/8/10

Windows blue screen, windows black screen maupun windows blank screen sering ditemui. hal ini disebabkan oleh beberpa faktor, yaitu kabel vga longgar, driver belum di update, installasi software tidak tuntas,  masalah pada ram memori, hardisk bermasalah, uninstall software namun masih ada registry yang diload, dan yang paling tidak disukai yaitu karena malware atau terserang virus. buat sobat yang mengalami hal tersebut silahkan coba cara berikut:

Cara pertama yaitu silahkan nyalakan komputer atau laptop, sebelum masuk windows silahkan tekan tekan tombol F8 kemudian pilih booting safe mode with command prompt, setelah masuk safe mode nanti akan muncul comand prompt dan silahkan ketik saja sfc /scannow dan tunggu sampai nanti windows restart sendiri dan insyaallah akan berjalan normal kembali. jika cara ini masih tidak bisa silahkan lanjut cara dibawah ini untuk mengatasi windows blue screen dan sejenisnya.

Cara kedua masih seperti cara pertama stepnya masuk safe mode dan setelah masuk safe mode silahkan tekan tombol Ctrl + Alt + Del dan pilih Task Manager, setelah terbuka Task Manager pada pojok kiri atas tulisan File silahkan klik kemudian pilih Run New Task dan ketik regedit kemudian enter setelah muncul Registry Editor pilih HKEY_LOCAL_MACHINE lalu folder SOFTWARE kemudian folder Microsoft dan selanjutnya Windows NT lanjut Current Version terakhir folder Winlogon dan dobel klik file Shell pastikan valuenya explorer.exe jika bukan itu ganti saja explorer.exe. jika sudah tutup semua task manager dan tekan tombol Ctrl + Alt + Del kemudian restart Komputer atau Laptop..

Cara ketiga mengatasi Windows blue screen, windows black screen maupun windows blank screen dengan membersikan tembaga kuningan memori RAM kemudian pasang kembali.

Artrikel Terkait

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense
  • 10 November 2019
Mengatasi Lupa Password Akun Mi
  • 08 November 2019