Syarat Agar Blog Disetujui Google Adsense

Syarat agar blog disetujui google adsense. Ternyata dengan usaha dan kesabaran serta selalu fokus maka hasilnya blog saya dapat diterima secara penuh oleh adsense, saya sendiri sudah optimis dengan membuat artikel original yang saya tulis sesuai apa yang saya pernah alami, semua saya tuangkan di dalam blog ini, awalnya sangatlah mustail buat saya tapi perlahan akhirnya menuai juga.Kali ini saya mau berbagi kebahagian buat para pemula blogger yang ingin mendapatkan hasil sampingan melalui google adsense. Seperti yang kita ketahui bahwa peraturan untuk bergabung adsense sangat ketat sekali, nah disini saya akan berbagi sedikit tips buat kalian semua. Jika kalian berniat membuat blog dan ingin didaftarkan ke google adsense sebaiknya kalian membuat rancangan yang sangat matang terlebih dahulu,kalian harus fokus dengan apa yang akan kalian tulis nantinya di dalam blog kalian. Sebaiknya tentukan jenis atau kategori web yang akan anda buat, misalnya kalian akan membuat blog yang membahas seputar gadget maka harus fokus membuat artikel yang berhubungan dengan elektronik, saran saya lebih baik buatlah blog konten campuran agar terlihat lengkap, akan tetapi jangan lupa membuat menu atau tag maupun label yang mudah di temukan bagi para pengunjung.

Oke inilah tips dari saya:
Point (1.) Setelah kalian yakin blog jenis kategori mana yang anda pilih maka selanjutnya kalian daftar dan buat blog menggunakan email kalian, tampilan tidak selalu penting asalkan kontenya asli kalian buat sendiri tanpa sedikitpun copas dari blog lain karena itu melangar peraturan google. Saya sarankan carilah template gratis yang responsive, apa itu responsive? responsive pada dasarnya web atau blog dapat menyesuaikan tampilan saat di buka melalui desktop maupun handphone. Ingat sekalipun itu template gratis apabila ada creditnya saya sarankan jangan menghapusnya ya..

Point (2.) Kemudian mulailah membuat halaman terlebih dahulu sebelum menulis artikel, halamn yang saya maksud adalah halaman seperti Privacy Policy atau Disclaimer kemudian tampilkan di dalam menu blog kalian. setelah itu barulah mulai membuat artikel sendiri. Tulislah artikel usahakan minimal 600 karakter dan unik, masukan juga kalimat judul kedalam artikel pembahasan ya.. dan jangan terlalu banyak menggunakan gambar karena google lebih suka artikel yang murni text.

Point (3.) Kaitkan blog anda kedalam google webmaster tool dan juga google analytics, disana kalian harus verifikasi kepemilikan situs, dan setelah itu jangan lupa masukan robots.txt, buka disetelan blogger kalian untuk membuat custom robots.txt kemudian nanti kirim ke google webmaster tool dan jangan lupa sitemap juga di kirimkan ya agar google selalu update untuk indexs artikel terbaru kalian.

Point (4.) Update artikel sebanyak mungkin, nah disini adalah tantangan yang harus kalian kerjakan seperti saya, meskipun saya selalu sibuk dengan pekerjaan utama saya akan tetapi saya selalu berusaha membuat artikel disela-sela waktu yang kososng, seperti setelah pulang kerja dan hari libur. Membuat artikel setiap hari sangat bagus, akan tetapi kalau saya sih cuma seminggu sekali saja updatenya dan itu sudah cukup. Og iya setiap selesai update artikel jangan lupa ya copy link artikel terbarunya kemudian paste di webmaster pada menu fetch as google atau ambil sebagai google, agar langsung dikirim ke index google artikelnya.

Point (5.) Nah point 1 sampai 4 jika kalian terapkan dengan benar maka tinggal menunggu saja google mengindexnya sampai para pengunjung berdatangan, jangan menggunakan alat atau tool untuk mempercepat pengindexs an ya karena google sangat melarangnya, sangat disarankan blog yang memenuhi syarat adalah blog yang pengunjungnya datang dari search google atau organik, bukan dari link referal ya.. oke saya kira itu sedikit tips dari saya, dan semua point diatas sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya full approve meskipun blog saya baru berusia 3 bulan.

Artrikel Terkait

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense
  • 10 November 2019
Mengatasi Lupa Password Akun Mi
  • 08 November 2019